PERBEDAAN PENDIDIKAN AKADEMIS, PENDIDIKAN VOKASI DAN PENDIDIKAN PROFESI/ AHLI

Daftar Isi [Tampilkan]

PERBEDAAN PENDIDIKAN AKADEMIS, PENDIDIKAN VOKASI DAN PENDIDIKAN PROFESI/ AHLI - Hallo sahabat BlackandGold, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PERBEDAAN PENDIDIKAN AKADEMIS, PENDIDIKAN VOKASI DAN PENDIDIKAN PROFESI/ AHLI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TentangInfo Pendidikan, Artikel TentangPendidikan, Artikel TentangPendidikan Tinggi, yang kami tulis ini dapat anda dipahami. baiklah, selamat membaca.



#: PERBEDAAN PENDIDIKAN AKADEMIS, PENDIDIKAN VOKASI DAN PENDIDIKAN PROFESI/ AHLI
#: PERBEDAAN PENDIDIKAN AKADEMIS, PENDIDIKAN VOKASI DAN PENDIDIKAN PROFESI/ AHLI

Baca juga

PERBEDAAN PENDIDIKAN AKADEMIS, PENDIDIKAN VOKASI DAN PENDIDIKAN PROFESI/ AHLI

Visiuniversal----Melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi merupakan dambaan semua lulusan SMA/SMK. Sebelum menentukan pendidikan apa yang menjadi pilihan, dan memilih kuliah lanjutan dengan jurusan yang sesuai dengan kita, ada beberapa hal yang perlu kita ketahui, sebelum memilih kuliah tersebut.

Dari berbagai sumber yang ada, ada beberapa jenis pendidikan yang berlaku di Indonesia. Berdasarkan Undang-undangNo. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, ternyata pendidikan tinggi di Indonesia diklasifikasikan dalam 3 jenis pendidikan, yaitu Pendidikan Akademik, Pendidikan Vokasi, dan Pendidikan Profesi atau ahli.

Jadi bagaimana perbedaan ke tiga jenis pendidikan tersebut, berikut uraiannya :


1. Pendidikan Akademik

Pendidikan Akademik merupakan sistem Pendidikan yang mengarah pada penguasaan dan pengembangan disiplin ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni tertentu.

Ketika kita memilih Pendidikan akademik, kita akan lebih banyak mendapatkan teori dibandingkan praktik. Perbadingan antara teori dan praktik tersebut sekitar 60 : 40.

Saatnya nanti, ketika kita lulus dari Pendidikan Akademik, kita kan mendapatkan gelar sarjana sesuai dengan yang diikuti berdasarkan kompetensi dan bidang keahlian yang telah kita pilih.

Pendidikan akademik tersebut meliputi program :
- Pendidikan sarjana, dengan gelar S1
- Pendidikan Pasca Sarjana, Magister/ Master (S2)
- Pendidikan Doktor (S3)






Demikianlah Artikel PERBEDAAN PENDIDIKAN AKADEMIS, PENDIDIKAN VOKASI DAN PENDIDIKAN PROFESI/ AHLI

Sekianlah artikel PERBEDAAN PENDIDIKAN AKADEMIS, PENDIDIKAN VOKASI DAN PENDIDIKAN PROFESI/ AHLI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.Jika berkenan Mungkin Kalian Dapat Membagikan Postingan Kami 😊


Anda sekarang membaca artikel PERBEDAAN PENDIDIKAN AKADEMIS, PENDIDIKAN VOKASI DAN PENDIDIKAN PROFESI/ AHLI dengan alamat link https://www.bleedblackandgold.com/2018/12/perbedaan-pendidikan-akademis.html
Lebih baru Lebih lama