SERI KETERAMPILAN: MEMBUAT GANTUNGAN TEMPAT JARUM PENTUL CANTIK

Daftar Isi [Tampilkan]

SERI KETERAMPILAN: MEMBUAT GANTUNGAN TEMPAT JARUM PENTUL CANTIK - Hallo sahabat BlackandGold, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SERI KETERAMPILAN: MEMBUAT GANTUNGAN TEMPAT JARUM PENTUL CANTIK, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TentangLife Skill, Artikel TentangSeri Keterampilan, yang kami tulis ini dapat anda dipahami. baiklah, selamat membaca.



#: SERI KETERAMPILAN: MEMBUAT GANTUNGAN TEMPAT JARUM PENTUL CANTIK
#: SERI KETERAMPILAN: MEMBUAT GANTUNGAN TEMPAT JARUM PENTUL CANTIK

Baca juga

SERI KETERAMPILAN: MEMBUAT GANTUNGAN TEMPAT JARUM PENTUL CANTIK

Visiuniversal---Warga belajar dan para siswa sekalian, seperti yang telah kalian ketahui bersama bahwa aneka peralatan rumah tangga yang sederhana dapat kita buat sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan disekitar kita yang mudah ditemukan. Kita dapat membuat bentuk-bentuk yang menarik dari barang-barang di rumah dengan kreativitas kita tentunya. Nah dalam seri keterampilan sederhana kali ini membuat sebuah alat sederhana tapi sangat bermanfaat yaitu salah satunya kita dapat membuat sebuah gantungan tempat jarum pentul yang cantik.

Untuk menyimpan jarum pentul supaya tidak berserakan, yang bisasanya kita kesulitan mencari-cari dimana jarum pentul dilekatan dan juga untuk keamanan di rumah terutama bagi yang mempunyai anak-anak kecil.  Jarum pentul sangat tidak aman kecuali disimpan dalam kotak tertutup, dengan gantungan dapat memudahkan kita untuk mengambil, menariknya juga bisa digantung sesuai selera kita. Contoh seperti gantungan jarum pentul di bawah ini :

Bahan-bahan pembuatan gantungan tempat jarum pentul yang cantik yang diperlukan :

1. Karton lebar 10 X 10 cm.
2. Kain satin warna 2 macam yang senada
3. Renda
4. Pita
5. Jarum jahit dan benang
6. Lem lilin
7. Gabus biasa.

Bahan-Bahan Membuat Gantungan Jarum Pentul


Langkah-langkah dan cara membuat gantungan jarum pentul :
  1. Karton digunting bentuk bulat dengan garis tengah 10 cm (seperlunya).
  2. Kain satin dibentuk bulat untuk membungkus karton. Jelujur pinggir kain, tarik, masukan guntingan karton, jahit di tengah.
  3. Ambil pita kecil dipotong +_ 8 cm lipat 2 dan tempakan bulatan karton sebagai gantungan.
  4. Gabus diiris bentuk setengah lingkaran dengan garis tengah 5 cm. Tutup dengan kain yang senada dengan kain penutup karton. Pada alas bulatan gabis bagian bawah pinggirnya diberi renda. Sebelumnya renda dijelujur dulu dna ditarik untuk mendapatkan rimpel.
  5. Gabus yang telah diberi renda, tempelkan dengan lem lilin pada bulatan karton.
  6. Di pangkal gantungan diberi variasi pila dan bunga kecil.

Langkah-langkah Membuat Gantungan Jarum Pentul

Hasil akhir dari keterampilan membuat sebuah gantungan tempat jarum pentul yang cantik dapat dilihat seperti contoh gambar di bawah ini :


Demikian cara membuat sebuah gantungan tempat jarum pentul yang cantik, dari hasil keterampilan dan kreativitas kita sendiri. semoga bermanfaat. terimakasih.  


Demikianlah Artikel SERI KETERAMPILAN: MEMBUAT GANTUNGAN TEMPAT JARUM PENTUL CANTIK

Sekianlah artikel SERI KETERAMPILAN: MEMBUAT GANTUNGAN TEMPAT JARUM PENTUL CANTIK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.Jika berkenan Mungkin Kalian Dapat Membagikan Postingan Kami 😊


Anda sekarang membaca artikel SERI KETERAMPILAN: MEMBUAT GANTUNGAN TEMPAT JARUM PENTUL CANTIK dengan alamat link https://www.bleedblackandgold.com/2019/01/seri-keterampilan-membuat-gantungan.html
Lebih baru Lebih lama