CARA MEMBUAT LAMPU TIDUR DARI PARALON (PVC) BEKAS

Daftar Isi [Tampilkan]

CARA MEMBUAT LAMPU TIDUR DARI PARALON (PVC) BEKAS - Hallo sahabat BlackandGold, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT LAMPU TIDUR DARI PARALON (PVC) BEKAS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TentangLife Skill, Artikel TentangSeri Keterampilan, yang kami tulis ini dapat anda dipahami. baiklah, selamat membaca.



#: CARA MEMBUAT LAMPU TIDUR DARI PARALON (PVC) BEKAS
#: CARA MEMBUAT LAMPU TIDUR DARI PARALON (PVC) BEKAS

Baca juga

CARA MEMBUAT LAMPU TIDUR DARI PARALON (PVC) BEKAS

Visiuniversal----Lampu tidur, kita tentunya sudah mengenal penerangan lampu ini yang kita gunakan ketika tidur, lampu ini ternyata dapat kita buat dengan memanfaatkan bahan bekas yaitu dari paralon (PVC) bekas yang sudah tidak terpakai lagi yang banyak kita temukan disekitar sebagai sisa potongan pembuatan saluran air atau talang pada bangunan-bangunan dan rumah-rumah yang besar. Sisa-sisa potongan paralon bekas ini sayang jika tidak digunakan, tentunya akan mengurangi sampah plastik juga menjaga lingkungan dari benda-benda yang tidak mudah terurai seperti pipa paralon ini.


Pembuatan lampu tidur dari bahan bekas ini, sangat menarik dan cukup menjanjikan sebagai peluang usaha atau life skill, untuk meningkatkan nilai ekonomis pendapatan rumah tangga. Kegiatan usaha ini juga dapat dikembangkan menjadi usaha produksi dalam sekala besar, dengan menyediakan bahan baku berupa paralon (PVC) yang baru. Produksi dalam sekala besar nantinya dalam rangka memenuhi permintaan konsumen yang telah banyak karena tertarik dengan lampu tidur dari paralon bekas ini. Berikut cara dan langkah-langkah pembuatan lamput tidur dari paralon bekas, serta strategi produksi dan pemasaran Lampu tidur paralon (PVC) bekas yang dapat dilakukan jika ingin menjadi usaha produktif dalam sekala yang lebih besar dan luas.

Berikut cara membuat lampu tidur dari paralon (PVC) bekas, yang dijelaskan langkah demi langkah untuk mendapatkan hasil lampu tidur yang baik dari paralon (PVC) bekas.





Bahan yang harus di sediakan :


1. Paralon (PVC) ukuran 3 in/bisa di sesuaikan

2. Dudukan lampu
3. Kabel
4. Swith (stop kontak)
5. Steker (colokan listrik)
6. Clear (pernis bening)
7. Karet.


Alat-alat yang harus di sediakan :


1. Bor ukir (Tuner)

2. Pensil
3. Gambar 
4. Carbon 
5. Pisau kater

6. Amplas.


Langkah-langkah membuat lampu tidur dari paralon (PVC) bekas :

1. Persiapan Bahan

Siapkan paralon dengan ukuran sesuai dengan pola gambar yang akan digambar pada permukaan paralon, biasanya 35-40 cm, dengan ukuran bisa disesuaikan tapi biasanya saya menggunakan ukuran 3 inc.



2. Penggambaran

Dalam penggambaran, letakan carbon pada permukaan paralon, setelah itu letakan gambar di atas carbon ikatlah dengan karet agar gambar tidak bergeser, lalu mulai menggambar dengan mengikuti gambar menggunakan pensil. Pastikan Jelmaan gambar terlihat jelas pada permukaan paralon.



3. Pengukiran

Setelah selesai menggambar pengukiran bisa dimulai, ukiran bagian gambar yang mudah terlebih dahulu dengan hati-hati, sesuaikanlah mata bor agar ukiran tidak melebihi garis pada gambar.



4. Pengamplasan

Lakukan pengamplasan pada bagian-bagian yang terlihat kasar sampai permukaan halus. Jangan gunakan amplas yang kasar.




5. Pemasangan Dudukan dan Lampu

Letakan paralon di atas dudukan, setelah itu beri tanda pada paralon dan dudukan memanjang kurang lebih 2 cm di kanan dan kiri paralon. Setelah selesai lubangi dudukan sebesar paralon, sementara itu bagian bawah paralon di beri cantolan mengikuti lubang pada dudukan. Lubangi dudukan di bagian belakang untuk memasukan kabel, sebelum itu pasangkan swith (stop kontak) di bagian tengah kabel di ujung kabel di pasang steker (colokan listrik).



6.  Finising

Setelah selesai tahapan di atas. Cucilah paralon menggunakan sabun dan sikat. Setelah bersih keringkanlah paralon sampai benar-benar kering. Barulah semprot paralon menggunakan clear, diamkan sampai benar-benar kering.


Setelah selesai finishing sebagai langkah akhir dari proses pembuatan lampu tidur dari paralon (PVC) bekas ini, maka akan kita dapatkan sebuah lampu tidur yang cantik berbahan dasar pipa paralon bekas.

Demikian tentang cara membuat lampu tidur dari paralon (PVC) bekas, semoga artikel ini bermanfaat, terimaksih sudah berkunjung kesini. Wassalam.





Demikianlah Artikel CARA MEMBUAT LAMPU TIDUR DARI PARALON (PVC) BEKAS

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT LAMPU TIDUR DARI PARALON (PVC) BEKAS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.Jika berkenan Mungkin Kalian Dapat Membagikan Postingan Kami 😊


Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT LAMPU TIDUR DARI PARALON (PVC) BEKAS dengan alamat link https://www.bleedblackandgold.com/2019/04/cara-membuat-lampu-tidur-dari-paralon.html
Lebih baru Lebih lama