CARA MEMBUAT DAFTAR HADIR DENGAN GOOGLE FORM

Daftar Isi [Tampilkan]

CARA MEMBUAT DAFTAR HADIR DENGAN GOOGLE FORM - Hallo sahabat BlackandGold, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MEMBUAT DAFTAR HADIR DENGAN GOOGLE FORM , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TentangPengertian, Artikel TentangPengetahuan Umum, Artikel TentangTeknologi, Artikel TentangTIK Komputer, yang kami tulis ini dapat anda dipahami. baiklah, selamat membaca.



#: CARA MEMBUAT DAFTAR HADIR DENGAN GOOGLE FORM
#: CARA MEMBUAT DAFTAR HADIR DENGAN GOOGLE FORM

Baca juga

CARA MEMBUAT DAFTAR HADIR DENGAN GOOGLE FORM

Visiuniversal----Memuat daftar hadir dapat dilakukan dengan menggunakan google Form. Salah satu Fasilitas yang disediakan Google yaitu Form yang digunakan berbagai keperluan formulir dan daftar isian. Google form adalah layanan dari Google yang memungkinkan Anda untuk membuat survey, tanya jawab dengan fitur formulir online yang bisa dicustomisasi sesuai dengan kebutuhan. Jadi anda bisa mendapatkan jawaban secara langsung dari audiens yang mengikuti survei.

Google saat ini terus melakkan inovasi dari berbagai platform yang dimilikinya, di antaranya google docs, yang salah satu fiturnya turut menghadirkan Google form.  Biasanya digunakan untuk beberapa hal seperti memebuat kuisioner , membuat quick count pendapat, membuat fomulir pendaftaan online, kemudian mengelolanya dan masih banyak lagi.

Manfaat Google Form untuk aktifitas sehari-hari :

  • Distribusi dan tabulasi online dan real-time
  • Real time collaboration: 50 orang dapat bekerja dalam satu berkas dalam satu waktu. Setiap perubahan disimpan secara otomatis.
  • Aman: menyimpan berkas penting atau tugas sekolah tidak takut hilang atau rusak atau terkena virus.

Contoh Penggunaan Google Form untuk keseharian :

  • Untuk kuis online, ujian online, survey performa guru, survey masukan orang tua murid, formulir registrasi online.
  • Membuat daftar hadir atau tanda kehadiran secara online, biasanya dalam kegiatan pembelajaran jarak jauh dan virtual zoom meetiing.
  • Mendorong paperless culture: tidak lagi print-print formulir, semuanya dijadikan online, bahkan rekap dan tabulasi hasilnya pun otomatis dan sudah secara online.

Salah satu alasan dari banyak pengguna yng mungkin tidak menyadari Google Form adalah bahwa mereka ditemukan bukan sebagai aplikasi terpisah, melainkan sebagai bagian dari Google Drive. Dengan demikian, untuk membuat formulir baru, anda harus terlebih dahulu login ke gmail atau Google Apps. Dengan Spreadsheets memungkinkan untuk menunjukan bagaimana anda dapat menggunakan software ini untuk mengajukan berbagai pertanyaan, termasuk dimana pengguna anda merespon dengan jawaban teks sederhana atau respon teks lebih lanjut. Anda dapat meminta pertanyaan pilihan ganda, daftar pertanyaan, pertanyaan skala, dan masih banyak lagi. Ketika berbagi formulir anda dengan orang lain, anda dapat mengatur mereka untuk tampil dengan tema yang mengesankan dengan akses yang mudah.

Berikut Admint visiuniversal bagikan, inilah contoh cara membuat daftar hadir dengan Google Form secara sederhana :

1. Masuk browsing dengan Google  ketik Google Form di pencarian akan ditemukan "forms.google.com".



2. Silakan Pilih bentuk dan format Form yang akan dibuat, dari beberapa pilihan bentuk form dibawah ini.



3. Kemudian anda diarahkan  pada pilihan Untilited form atau buat judul atau kepala Daftar hadir sesuai yang anda inginkan.




4. Ketikan buat judul atau kepala Daftar hadir sesuai yang anda inginkan.



5. Bagikan atau kirim form daftar hadir yang telah dibuat tadi, bisa melalui email atau dibagikan dengan Link kepada orang-orang yang menjadi peserta. Bisa dibagi melalui media sosial WhatShapp dll.


6. Cara mendapatkan Link yang bisa dibagikan :


Baca juga cara memperpendek Link dengan menggunakan gg.gg di sini !!


Demikian cara memulai membuat Daftar hadir dengan Google Form, semoga bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung di blog Visiuniversal ini, semoga sukses selalu.




Demikianlah Artikel CARA MEMBUAT DAFTAR HADIR DENGAN GOOGLE FORM

Sekianlah artikel CARA MEMBUAT DAFTAR HADIR DENGAN GOOGLE FORM kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.Jika berkenan Mungkin Kalian Dapat Membagikan Postingan Kami 😊


Anda sekarang membaca artikel CARA MEMBUAT DAFTAR HADIR DENGAN GOOGLE FORM dengan alamat link https://www.bleedblackandgold.com/2020/03/cara-membuat-daftar-hadir-dengan-google.html
Lebih baru Lebih lama