PENDIDIKAN SENI, SASTRA, PUISI : BELAJAR KEINDAHAN DARI LAUT

Daftar Isi [Tampilkan]

PENDIDIKAN SENI, SASTRA, PUISI : BELAJAR KEINDAHAN DARI LAUT - Hallo sahabat BlackandGold, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PENDIDIKAN SENI, SASTRA, PUISI : BELAJAR KEINDAHAN DARI LAUT, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TentangBahan Belajar, Artikel TentangHobi Kegemaran, Artikel TentangKesenian, yang kami tulis ini dapat anda dipahami. baiklah, selamat membaca.



#: PENDIDIKAN SENI, SASTRA, PUISI : BELAJAR KEINDAHAN DARI LAUT
#: PENDIDIKAN SENI, SASTRA, PUISI : BELAJAR KEINDAHAN DARI LAUT

Baca juga

PENDIDIKAN SENI, SASTRA, PUISI : BELAJAR KEINDAHAN DARI LAUT



Visiuniversal---Para siswa, warga pelajar dan peserta didik sekalian, dalam pembahasan Materi Seni atau kesenian berikut ini kita akan melihat bagaimana sebuah karya seni sastra khususnya puisi dapat terinsfirasi dan belajar dari laut dan keindahannya.

Laut dan Pantai: Foto: pixabay.com

BELAJAR KEINDAHAN HIDUP DARI LAUT

Sahabat, kawan dan saudara-saudaraku pencinta dan yang mencintai keindahan.

Beribu-ribu puisi dan kata-kata mutiara indah dihasilkan dengan inspirasi Laut.
Dengan deburan ombak, pantai, dan lautan.

Ada yang menceritakan tentang keindahannya: dari warna warni kehidupan lautan, deburan ombak, gelombang, ataupun semilir angin yang membelai rambutnya.

Sebagian lagi, membuat puisi ombak dan buih yang semakin indah dengan matahari ketika terbit.
Begitu pula dengan matahari terbenam. Akan sangat indah ketika terbenam sambil ia ditemani ombak dan buih lautan.

Kadang-kadang puisi ombak laut diasosiasikan dengan cinta, rindu, bahkan dengan cahaya senja nan mempesona yang membangkitkan kesetiaan.

Tapi tahukah sahabat, selain kita dapat menangkap makna keindahan dari lautan, kita juga dapat belajar dari lautan, tentang bagaimana menjadi pribadi yang hebat dan terbaik, dalam mengarungi lautan kehidupan ini.

Belajar dari Puisi indah tentang kehidupan dan lautan  seperti puisi berikut ini:

Puisi Ombak dan Senja

Senja pasti datang, kadang indah, kadang menyakitkan. Apapun suasana hatiku. Cobalah rasakan bagaimana langit yang biru muda, dihiasi awan keemasan.

Sedangkan kita memandanginya dalam ketakjuban. Seolah hati ini ingin sekali menggapainya.

Khayalanku mengajak bahwa aku ingin terbang ke sana. Hidup dalam rupa-rupa keindahan yang tak pernah tertanggu oleh hiruk pikuk di muka Bumi ini.

Ah, meskipun belum dapat menggapai senja indah di langit sana, bukankah masih ada pantai? Luasnya bagaikan keluasan langit. Indahnyapun seindah bangunan langit.

Karena indahnya itu pula, tiba-tiba aku ingin menuliskan puisi. Tentang senja dan ombak. Tentang diriku dan lautan. Tentang rindu yang tak pernah usai.

Cintaku, bacalah puisi-puisi lautan ini yang kubuatkan untukmu!

--------------------------------------------- //// -----------------------------------------------

Nah Sahabat !!

Kita akan bisa belajar dari lautan

Belajar menjadi indah tanpa perlu topeng merubah wajah

Belajar menjadi teguh, tangguh dan kuat, seperti kesenyapan dan ketenangan Lautan terdalam... hening.. tenang...indah mengagumkan tanpa perlu menjelaskan siapa dirinya.

Tenang seperti karang yang kuat menghadapi persoalan yang kita hadapi bagaikan gelombang, karena ketenangan lautan melahirkan kekuatan angin kehidupan untuk kita.

Yang paling penting, dari lautan, adalah kita dapat belajar kesetiaan
setia seperti ombak yang selalu setia dan amanah menemui pantainya
dengan keyakinan tulus bahwa pantai akan menjadi indah dan berkembang selamanya.

Laut yang indah memberikan kehidupan untuk manusia yang bijaksana. selamanya.

Salam bahagia dan sukses untuk kita semua...


Terimakasih..



Demikianlah Artikel PENDIDIKAN SENI, SASTRA, PUISI : BELAJAR KEINDAHAN DARI LAUT

Sekianlah artikel PENDIDIKAN SENI, SASTRA, PUISI : BELAJAR KEINDAHAN DARI LAUT kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.Jika berkenan Mungkin Kalian Dapat Membagikan Postingan Kami 😊


Anda sekarang membaca artikel PENDIDIKAN SENI, SASTRA, PUISI : BELAJAR KEINDAHAN DARI LAUT dengan alamat link https://www.bleedblackandgold.com/2020/07/pendidikan-seni-sastra-puisi-belajar.html
Lebih baru Lebih lama