CARA MUDAH MEMBUAT AKUN GOOGLE DAN GMAIL BARU UNTUK PEMULA 2020

Daftar Isi [Tampilkan]

CARA MUDAH MEMBUAT AKUN GOOGLE DAN GMAIL BARU UNTUK PEMULA 2020 - Hallo sahabat BlackandGold, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul CARA MUDAH MEMBUAT AKUN GOOGLE DAN GMAIL BARU UNTUK PEMULA 2020, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TentangPengetahuan Umum, Artikel TentangTeknologi, Artikel TentangTIK Komputer, yang kami tulis ini dapat anda dipahami. baiklah, selamat membaca.



#: CARA MUDAH MEMBUAT AKUN GOOGLE DAN GMAIL BARU UNTUK PEMULA 2020
#: CARA MUDAH MEMBUAT AKUN GOOGLE DAN GMAIL BARU UNTUK PEMULA 2020

Baca juga

CARA MUDAH MEMBUAT AKUN GOOGLE DAN GMAIL BARU UNTUK PEMULA 2020

Visiuniversal----Pelajar dan Warga-belajar sekalian, Google adalah situs mesin pencari yang paling banyak digunakan pengguna internet. Mengapa demikian? Tak terbantahkan lagi jika Google menjadi search engine yang paling populer saat ini. Padahal kalau dilihat dari penampilannya, mesin pencari ini sangat sederhana, dibanding yang lain. Hanya ada logo Google, 4 kategori, dua tombol, dan menu keterangan tentang Google. Sederhana, namun aspek itulah yang justru menjadi kelebihan Google.

Termasuk Gmail yang merupakan sebuah layanan email milik Google. Akun Gmail dapat dimiliki oleh siapapun. Bahkan saat ini setiap pengguna ponsel android diharuskan memiliki akun Gmail untuk mengintergrasikan fitur-fitur pada ponsel tersebut.

Memiliki akun Google dan Gmail berarti anda memiliki Akun yang dapat terhubung dengan fitur-fitur google lain seperti Google Drive, Google Chrome, Play store, Youtube, dan masih banyak lagi.

fitur-fitur google Foto : Pixabay.com

Saat Gmail pertama kali diperkenalkan, perkembangannya terbatas hanya dengan mengizinkan pengguna untuk mengundang teman-teman mereka untuk membuat akun Gmail.

Hal ini terjadi agar Gmail dapat mempertahankan reputasinya yang elit, serta membatasi pertumbuhan. Sistem undangan terbatas secara resmi berakhir pada 14 Februari 2007. Sejak saat itu Gmail menjadi bebas dan mudah diakses, dan seketika saja Gmail menjadi salah satu layanan email terpopuler.

Tidak seperti kompetitornya, Gmail tidak memasang iklan pada pesan atau menambahkan sesuatu pada surat/surel Anda. Iklan yang ada dihasilkan komputer, bukan sengaja ditempatkan oleh pihak Gmail. Bahkan tidak ada iklan apapun jika Anda membuka Gmail pada HP Anda.

Jika anda masih bingung, bagaimana cara membuat akun Google baru baik menggunakan komputer (PC-Laptop-Netbook), atau di Handphone (Smartphone Android),  maka anda dapat menyimak cara membuat akun google baru berikut.

Namun sebelum Anda mengetahui bagaimana cara membuat akun google baru di komputer atau di Handphone, simak artikel berikut ini, tentang manfaat apa saja yang didapat dengan menggunakan akun Gmail, dan bagaimana cara membuatnya di Komputer dan Handphone tersebut.

Baca juga pengertian-fungsi-dan-manfaat-kegunaan Google Drive !! di sini !!


Cara membuat akun Google baru di Komputer (PC-Laptop-Notebook)

Adapun langkah-langkah membuat akun Google baru di komputer baik Personal Komputer (PC), Laptop ataupun Notebook adalah sebagai berikut :

1. Masukkan alamat www.Gmail.com pada web browser Anda. Jika dilaptop  anda sudah pernah membuat akun Google Anda akan diarahkan pada laman google searching berikut ini:


2. Klik create login pada kotak warna biru sebelah kanan atas,  sebuah kotak akan terbuka. Jika laptop anda sudah pernah mengakses email dengan akun email lainnya, maka akan terlihat daftar Akun Google yang tersedia. Abaikan anda tinggal merole menuju bagian bawah kotak. lalu klik gunakan akun lain.

3. Anda akan diarahkan ke laman Google Login https://accounts.google.com/ServiceLogin/ ........ dst...


Silakan anda klik tulisan Buat akun: silakan pilih kebutuhan anda untuk diri sendiri atau untuk  mengelola bisnis anda.


4. Selanjutnya kita akan masuk ke pembuatan Akun Google dengan pengisian Nama dan nama pengguna Gmail anda.


Atau anda dapat langsung masuk ke alamat https://accounts.google.com/signupIsi data diri Anda dengan lengkap.

Data diri yang perlu dilengkapi meliputi nama depan, nama belakang, username, dan password



4. Pada isian setelah nama, Anda akan diminta untuk menuliskan username, anda dapat memilih sendiri apa username anda.

5. Jika ternyata terdapat tulisan "That username is taken. Try another." Ada beberapa kemungkinan hal ini terjadi, diantaranya:

  • Username yang anda buat sudah digunakan orang lain
  • Username yang anda buat sangat mirip dengan nama pengguna yang sudah ada (misalkan, jika contohi@Gmail.com sudah ada, Anda tidak dapat menggunakan cont0hi@Gmail.com)
  • Username anda sama seperti nama pengguna yang pernah dipakai seseorang, yang kemudian telah dihapus
  • Tidak disediakan oleh Google untuk mencegah spam atau penyalahgunaan

Jika menemui hal semacam ini Anda bisa mengakalinya dengan menambah angka atau mencoba username yang lain.

6. Klik next dan Isi semua kolom yang belum terisi dengan data yang benar. Lalu anda diminta untuk mengisi tanggal lahir dan jenis kelamin. Selain itu data yang diminta seperti nomor HP dan akun recovery bersifat opsional. 7. 

Untuk Google akun terbaru anda diminta untuk memberikan nomor HP/telpone yang aktif sebagai langkah keamanan dan mencegah spam.

Klik Next Step atau tombol biru berikutnya selanjutnya anda diminta untuk memverifikasi no telp dengan kode tententu berupa SMS yang akan dikirimkan google ke HP anda. 


Silakan di isikan kode yang telah dikirimkan google melalui SMS tadi:

Klik kotak Verifikasi 



Klik lewati, dan selanjutnya akan muncul agreement, atau kotak persyaratan, klik pada I Agree atau saya setuju.



8. Dan Taraaa....Anda telah memiliki akun Gmail sekarang.



Cara membuat akun Google baru di Android atau HP dengan OS lainnya


Cara membuat akun Google baru di HP pada dasarnya sama seperti cara membuat akun google baru di komputer, bedanya yaa.. yang satu membuatnya di Komputer/laptop, yang satu di HP/ SmarthphoneπŸ˜πŸ˜‹πŸ˜Ž. Berikut ini caranya:

1. Cari menu setting atau pengaturan (setelan) di HP.



Cari pilih menu account atau akun.


2. Pilih add account atau tambah akun.

3. Cari ikon google.


5. Akan muncul pilihan sign in dan create a new account atau Login menggunakan akun google

Lalu pilih create a new account atau Buat akun.


6. Selanjutnya langkahnya hampir sama dengan mengisi membuat akun Google di Komputer.


7. Isi nama depan dan nama belakang.


8. Klik next.


9. Lalu isi tanggal lahir dan jenis kelamin.


10. Klik next.


11. Pilih nama sebagai username Anda.


12. Klik next.


13. Jika ternyata terdapat tulisan "That username is taken. Try another" Itu tandanya :

orang lain telah memakai username yang Anda pilih✌✌✌.


14. Tapi jika Anda ingin tetap memakai nama itu bisa mengakalinya dengan mencoba  menambah huruf atau angka lainnya.


15. Klik next.


16. Selanjutnya adalah memilih password Anda. Minimal 8 karakter, bisa menggunakan huruf kecil, besar, angka, dan karakter unik. Jangan sampai lupa, Isian kolom atas dengan bawah harus sama ya..πŸ‘€πŸ‘.


17. Klik next.


18. Langkah selanjutnya adalah tidak wajib diisi. Jika Anda ingin mengisinya kemudian pilih 

      klik next. Jika tidak, Anda klik skip.


19. Akan muncul kotak Privacy and Terms.


20. Klik I Agree - setuju.


21. Setelahnya akan ada konfirmasi username dan password.


22. Klik Next.


23. Kemudian muncul pilihan pembayaran. Anda bisa melewatinya dengan pilih No Thanks, lalu klik Next. Aplikasi akan memproses. Setelah itu Anda akan mendapat pemberitahuan yang mengatakan bahwa Anda telah memiliki akun Gmail baru.

Dengan memiliki akun email di Gmail, Anda akan dengan semakin mudah mengakses layanan lain seperti YouTube, Google mail, dan Play Store. Oleh karena itu buatlah akun email di Gmail dengan cara di atas.

Demikian cara mudah membuat akun Google dan Gmail baru untuk anda yang baru pertama kali belajar dan ingin memiliki akun Google. Semoga bermanfaat. Terimakasih sudah berkunjung di blog Visiuniversal ini. Semoga sukses.




Demikianlah Artikel CARA MUDAH MEMBUAT AKUN GOOGLE DAN GMAIL BARU UNTUK PEMULA 2020

Sekianlah artikel CARA MUDAH MEMBUAT AKUN GOOGLE DAN GMAIL BARU UNTUK PEMULA 2020 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.Jika berkenan Mungkin Kalian Dapat Membagikan Postingan Kami 😊


Anda sekarang membaca artikel CARA MUDAH MEMBUAT AKUN GOOGLE DAN GMAIL BARU UNTUK PEMULA 2020 dengan alamat link https://www.bleedblackandgold.com/2020/10/cara-mudah-membuat-akun-google-dan.html
Lebih baru Lebih lama